Beranda » Info Wisata Jogja » 5 Wisata Jogja Malam Hari yang Ramai Dikunjungi

Wisata Jogja malam – Jogja tidak hanya hidup di siang hari, namun di malam hari pun Jogja ini begitu hidup terbukti di saat tengah malam Jogja masih ramai pada titik-titik tertentu. Saat malam hari ada beberapa tempat wisata yang semakin indah dan ramai dikunjungi. Selain terkenal dengan wisata alamnya, Jogja ini juga terkenal dengan wisata malamnya sehingga siapa pun yang pernah singgah di Jogja akan selau rindu dengan suasana Jogja di malam hari.

Daftar Tempat Wisata Jogja Malam Hari

Saat hari beranjak petang, pesona Jogja tidak lantas meredup. Justru kota ini akan semakin semarak ketika malam hari dimulai. Jangan langsung pulang ke peraduan, karena ada beberapa wisata Jogja malam hari yang sayang sekali untuk dilewatkan seperti berikut ini:

Tugu Jogja

Salah satu ikon Jogja adalah Tugu. Saat malam hari tiba, suasana di sekitar Tugu akan semakin ramai. Tugu Jogja yang dicat menggunakan cat putih disepuh dengan emas menjulang tinggi di persimpangan empat jalan sekaligus. Selain itu letaknya satu garis dengan Gunung Merapi dan Keraton sehingga banyak yang menjadikannya sebagai jantung Kota Jogja. Saat siang hari memang tugu ini akan terlihat biasa saja, namun saat malam hari tugu akan dihiasi dengan cahaya lampu kota yang mempesona. Saking mempesonanya, banyak yang rela menunggu persimpangan jalan sepi untuk berfoto dengan tugu ini di malam hari.

Malioboro

Tempat wisata Jogja malam yang tidak boleh dilewatkan adalah Malioboro. Malioboro ini tidak hanya terkenal di dalam negeri saja, namun turis asing pun banyak yang datang ke Jogja hanya untuk mengunjungi Malioboro ini. Malioboro sebenarnya adalah jalan legendaris yang ada di Jogja yang mana tidak hanya ramai di siang hari saja namun di malam hari pun jalan ini akan semakin ramai. Saat malam tiba, lampu kota akan menyala dan Malioboro mulai menunjukkan keindahannya. Anda bisa berjalan dari arah utara ke selatan, pengamen dengan musik angklung pun akan menyemarakkan malam Anda di Malioboro.

Nol Kilometer

Wisata malam di Jogja yang tidak kalah menarik adalah titik Nol Kilometer. Jika Anda dari Jalan Malioboro berjalan terus ke arah selatan maka Anda akan menemukan titik Nol Kilometer ini. Saat malam hari banyak lampu yang akan menghiasi kawasan ini. Sisi menarik yang lainnya dari Nol Kilometer ini adalah banyaknya bangunan bersejarah di sekitar lokasi tersebut misalnya adalah loji. Melalui bangunan tersebut Anda akan diajak untuk mengenang masa lalu melalui bangunan tua tersebut. Kesan romantis pun akan didapatkan ketika berada di tempat ini.

Alun-alun Kidul

Wisata Jogja malam yang menarik untuk dikunjungi adalah alun-alun kidul atau yang disingkat menjadi Alkid. Yang dimaksud kidul adalah selatan, alun-alun Jogja ini ada dua yaitu utara dan selatan. Alun-alun besar ada di bagian utara dan alun-alun kecil ada di selatan. Setiap sore sampai malam hari alun-alun ini akan selalu semarak. Keindahan Alkid ini karena banyaknya becak dan sepeda hias yang dihias dengan lampu aneka warna.  Becak atau sepeda hias ini bisa Anda gunakan untuk mengitari Alkid sebanyak 5 putaran dengan tarif mulai dari 20 ribu rupiah saja.

Taman Pelangi

Berwisata malam di Jogja tidak lengkap jika tidak mengunjungi Taman Pelangi. Di tempat ini Anda akan melihat berbagai macam bentuk lampion yang sangat indah. Bagi Anda yang berpasangan pun akan sangat romantis jika mengunjungi tempat ini karena cahaya dari lampion yang beraneka warna. Untuk tiketnya mulai dari 10 ribu sampai dengan 15 ribu rupiah.

Demikianlah beberapa daftar wisata Jogja malam hari yang menarik untuk dikunjungi, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.